Kita semua mungkin sering membaca file PDF. Tapi taukah kamu
cara membuat file PDF? Sesungguhnya membuat file PDF sangatlah mudah,
kamupun pasti bisa. Tutorial m83ng blogspot
kali ini, kita akan membuat file PDF dengan menggunakan office 2007. Ya
dengan office 2007-pun kamu sudah bisa membuat file PDF. Tidak seperti
office 2010 keatas yang telah dilengkapi fitur untuk menyimpan file
dalam format PDF langsung, untuk menyimpan file kedalam format PDF di
office 2007 kamu harus menambahkan plugin khusus yang telah disiapkan
microsoft. Bagaimana caranya? Mari kita coba.
Plugin SAVE to PDF Office 2007
Microsoft secara resmi mengeluarkan plugin khusus agar office 2007 kamu bisa menyimpan dokument dalam format PDF. Silahkan download SaveAsPDF disini :- SaveAsPdf 2007 ( 934 KB )
- Microsoft Office Access 2007
- Microsoft Office Excel 2007
- Microsoft Office InfoPath 2007
- Microsoft Office OneNote 2007
- Microsoft Office PowerPoint 2007
- Microsoft Office Publisher 2007
- Microsoft Office Visio 2007
- Microsoft Office Word 2007
Membuat File PDF dengan Office 2007
Ikuti langkah-langkah berikut untuk menyimpan dokument kamu kedalam format PDF.- Install plugin diatas
- Buka salah satu dokument office kamu ( word, excel, powerpoint )
- Untuk menyimpan file kamu kedalam format PDF, klik Save As -> PDF or XPS, seperti gambar berikut.
Selanjutnya tentukan nama file, dan klik publish, disini kamu juga bisa menentukan kualitas file PDF.
- Selesai, kamu sudah membuat file PDF dengan office 2007 kamu.
No comments:
Post a Comment